The Power of ‘Aad [4]

Adapun kaum ‘Aad maka mereka menyombongkan diri di muka bumi tanpa alasan yang benar dan berkata: “Siapakah yang lebih besar kekuatannya dari kami?” Dan apakah mereka itu tidak memperhatikan bahwa Allah Yang menciptakan mereka adalah lebih besar kekuatan-Nya daripada mereka? Dan adalah mereka mengingkari tanda-tanda (kekuatan) Kami.

Maka Kami meniupkan angin yang amat gemuruh kepada mereka dalam beberapa hari yang sial, karena Kami hendak merasakan kepada mereka itu siksaan yang menghinakan dalam kehidupan dunia. Dan Sesungguhnya siksa akhirat lebih menghinakan sedang mereka tidak diberi pertolongan.

[Q.S. Fushshilat [41] : 15-16

 

Kaum “Aad dalam riwayat disebutkan adalah Kaum yang teramat sangat kuat tenaganya, badannya besar dan tinggi, berbody raksasa. Hidup tidak terlalu lama dari banjir besar jaman Nabi Nuh.. namun demikian mereka sepertinya melupakan adzab pada ummat Nabi Nuh, mulai kembali ke sisi gelap manusia, membuat kerusakan di bumi dengan menyembah patung-patung dan menyombongkan diri. Mereka mengklaim sebagai Yang Terkuat di muka bumi. Ada cerita bahwa mereka bisa menumbangkan pohon besar dengan tangan mereka, juga bisa jadi dapat mengangkat unta betina sedang bunting hanya dengan satu tangan..

Allah mengutus Nabi Huud A.S. ke tengah-tengah kaum ‘Aad untuk memberi peringatan agar jangan sombong dan hanya menyembah Allah saja. Tetapi mereka mendustakan Nabi Huud A.S dan tetap dalam kesombongan dan kekafiran. Akhirnya Allah memusnahkan mereka dengan angin kencang lagi dingin membekukan selama tujuh malam delapan hari terus menerus..dan mereka seluruhnya mati bergelimpangan di tempat tinggal mereka, sama sekali musnah dan tak ada yang tersisa. Puing-puing tempat tinggal mereka pun akhirnya rata dengan tanah, menyisakan pekerjaan untuk arkeolog-arkeolog modern.

Pencarian terhadap sisa-sisa perkampungan dan fosil kaum ‘Aad masih terus dilakukan, untuk membuktikan cerita bahwa kaum ‘Aad adalah kaum berbody raksasa dengan kekuatan super, namun musnah oleh unsur yang paling lembut di bumi ini, angin. Terbukti, kesombongan berbody besar dan kuat, tak berguna hanya sekedar menghadapi angin…apakah mereka berkehendak menentang Allah yang Maha Kuat dan Maha Besar..?

Nabi Huud a.s memang tidak meninggalkan benda yang bisa kita jadikan koleksi, tetapi beliau meninggalkan sebuah kisah yang seharusnya membuat manusia berpikir kembali tentang akibat dari kesombongannya di muka bumi.

Ataukah para kolektor mau mengoleksi tengkorak kaum ‘Aad yang diduga berukuran raksasa? Pernah ada berita ditemukannya The Skull of ‘Aad, tetapi dikonfirmasi hanya Hoax saja. Jadi.. silahkan lanjutkan pencarian fosil kaum ‘Aad, dan koleksi tenkorak besarnya. Tetapi ingat jugalah apa yang menghancurkan dan memusnahkan mereka..😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: