Rabiha Aurora Sopiani

Karena aku suka sekali baca buku cerita, baik bergambar seperti komik ataupun yang tidak bergambar, maka aku mengenal banyak sekali karakter cerita, dongeng dan komik serta kartun. Putri Aurora, putri tidur yang bisa bangun kembali berkat seorang pangeran tampan salah satunya. Putri itu terkenal cantik dan baik hati meski tidak sekaliber Cinderella. Waktu anak keduaku ternyata perempuan juga, aku berinisiatif menyisipkan nama Aurora pada Namanya. Jadilah ia kunamakan Rabiha Aurora Sopiani. Rabiha berasal dari kata arab ro-ba-ha yang variannya ada yang berarti “beruntung”. Keberuntungan itu perlu di dunia yang serba tidak menentu ini, meski aku percaya tidak ada yang namanya “keberuntungan” karena segala sesuatu pasti karena rahmat Allah SWT.

Penyakit Atsma yang dideritanya kerap membuat aktifitasnya terganggu. Lebih ruwet lagi, biasanya puncak kambuhnya pada malam-malam sunyi saat orang lain terlelap tidur. Ruwetnya lagi, aku tidak punya kendaraan untuk membawanya ke dokter untuk inhalasi. Jadi seringnya dia aku gendong ke dokter/klinik. Susahnya lagi, klinik dekat rumah seringkali inhalasinya tidak optimal sehingga tidak lama kemudian ia harus di bawa lagi ke RS yang lebih jauh untuk inhalasi yang memadai. Alhamdulillah, akhir-akhir ini atsmanya sudah jarang kambuh…
Ia lahir 4kg di bidan Tati, bidan yang sama yang menolong kelahiran Ceuceunya Dilla, hanya saja saat itu bidan Tati sudah pindah rumahnya ke seberang Sungai Cianten, tidak lagi di dekat Pasar Leuwiliang. Lahir pagi-pagi ketika matahari sepenggalah, tanggal 6 Ramadhan 1422H atau 21 November 2001. Konon Aurora berarti fajar pagi.
Meski sering sakit-sakitan dan panas tinggi di atas 40 derajat celcius, Alhamdulillah, kecerdasannya tidak terlalu terganggu walau memang tidak secepat ceuceunya dalam belajar. Aku juga berharap dia nantinya menjadi “eksekutor” yang baik, mendampingi ceuceunya yang “think tank”.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: