Doa Untuk Nong

Ya Allah, Yang Maha Memberi Cahaya
Siramilah Nong dengan cahayaMu
Ya Allah, Yang Maha Memberi Kasih
Kasihilah Nong dengan cintaMu
Ya Allah, Yang Maha Memberi Kekuatan
Kuatkanlah Nong tuk tetap di jalanMu
Ya Allah, Yang Maha Memberi Hidup
Hidupkanlah Nong dalam penghambaan kepadaMu

Demi masa lalu Ya Allah…

Bekasi, 9 Juni 2008

Nong adalah salah satu teman favoritku. bodynya ramping, senyumnya manis, kulitnya kuning keputihan, bicaranya lancar dan blak-blakan, cerdas berwawasan. Selalu menghangatkan ruang kuliah dengan diskusi-diskusi, juga selalu menginspirasi teman-teman dengan ide-idenya.

Kami pernah bersama ke rumahnya di Dahu, Labuan, Banten. Sangat berkesan. Suasana pesantren yang sangat kental dengan tradisi NUnya. Ayahnya adalah pimpinan Pondok Pesantren An-Nidzomiyyah, dimana rumahnya juga ada komplek pesantren tersebut berada.

Out of kesan miring tentang Nong sekarang, karena keterkaitannya dengan Jaringan Islam Liberal, kami tetap mencintai Nong sebagai salah satu sahabat terbaik yang selalu dikenang. Aku yakin, jika keterlibatannya di JIL adalah suatu kekeliruan, maka suatu saat Allah pasti akan memberikan petunjuk kepadanya.

2 Responses to “Doa Untuk Nong”

  1. nong Says:

    hi pian, aku ngga sengaja baca blogmu. eh, makasih ya atas doanya tapi aku ngga sesat atau keliru loh karena aku mendirikan atau beraktivitas di JIL. kamu berlebihan banget deh🙂 kalau kamu ketemu aku langsung, aku tuh ngga ada yang berubah. kamu mungkin terlalu banyak mendengar hal miring dan negatif tentang aku dan keterlibatanku selama ini. tapi percayalah, nong adalah nong karena itulah makanya semua keluargaku support aku. wallahu’alam bissawab

    salam untuk keluargamu.

  2. sopian73 Says:

    ==>
    Netnoott.. salah, nong sekarang sudah banyak berubah… pertama, sekarang sudah punya anak..:-). Kedua, Nong sekarang lebih cerdas dan berwawasan🙂. Ketiga, nong sekarang sudah melanglang hampir semua penjuru buana panca tengah (entah kalau Makkah🙂 ). Dan keempat, nong sekarang sudah milik dunia internasional, yang ngundangnya aja hilari kelinton. hehehe…
    Sungguh senang nong mau mampir, sulit sekali menghubungi nong ya… maklum tokoh penting, hehehe…
    Saya cuma bilang “JIKA keterlibatannya di JIL adalah suatu kekeliruan”. Urusan sesat-sesatan, bukan urusan saya, yang penting saya sayang sama nong..🙂
    Semoga nong dan Ea selalu sehat dan bahagia…🙂

Leave a Reply

